oleh

Dinkes Depok Siap Berikan Layanan Optimal

Infojabar.id, Depok – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyatakan siap untuk lebih memberikan pelayanan kesehatan secara optimal yang bermutu kepada seluruh masyarakat di Kota Depok. Demikian hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati.

“Insya Allah, Dinas Kesehatan Kota Depok melalui pemantapan kemitraan dan surveilans berbasis masyarakat, kami siap dan akan lebih memberikan pelayanan optimal yang bermutu dan terintegrasi kepada seluruh masyarakat Kota Depok,” terangnya pada sejumlah media.

(Kadinkes Depok, dr Mary Liziawati)

Sedangkan untuk layanan puskesmas 24 jam, lanjutnya, Dinkes Kota Depok terbuka dalam menerima laporan dari masyarakat jika ditemukan ada layanan yang tidak beroperasi.

“Silahkan masyarakat membuat aduan kepada pihak kami untuk ditindaklanjuti, apakah ada dokter yang absen atau kendala lainnya akan kami cek,” ungkapnya, belum lama ini.

Sementara itu, terkait adanya keluhan dari sebagian masyarakat yang berobat ke puskesmas dan tetap harus mengeluarkan sejumlah biaya walaupun telah menjadi peserta BPJS, pihaknya akan lebih memberikan edukasi dan sosialisasi.

“Jadi untuk peserta BPJS yang melakukan pemeriksaan laboratorium memang dikenanakan biaya, karena biaya pemeriksaan laboratorium Puskesmas tidak dijamin oleh BPJS, jadi ini bukan pungutan artinya ada tarifnya, hal ini yang perlu diluruskan dan dipahami oleh masyarakat. Namun hal tersebut hanya untuk beberapa kriteria tertentu saja. Seperti pemeriksaan gula darah tidak dikenakan biaya artinya tetap gratis,” jelas wanita berkacamata. (nyo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed