oleh

Sosialisasi Kebersihan SDN Mekarjaya 11 Kota Depok

Infojabar.id, Depok – Dalam rangka mencetak generasi penerus yang sehat dan cerdas serta unggul, maka sejak dini perlunya ditanamkan sikap untuk selalu menjaga kebersihan.

Demikian hal tersebut diungkapkan kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 11 Mekarjaya, Sukmajaya, Depok Nana Marlina saat menggelar sosialisasi pemilahan sampah untuk kebersihan kepada sejumlah peserta didik di sekolah.

“Menumbuhkan kepedulian para siswa/siswi terhadap kebersihan sekolah dan lingkungan dimanapun mereka berada. Hal ini juga terkait dengan pendidikan karakter yang perlu ditanamkan sejak dini kepada peserta didik,” jelasnya, pekan lalu.

Lebih lanjut Nana menjabarkan, untuk menumbuhkan kepedulian pada kebersihan tentunya dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, tidak hanya pihak sekolah namun juga peran aktif dari orang tua siswa/siswi.

“Sinergisitas antara guru dan orang tua, baik moril dan materil tentunya sangat diperlukan dalam rangka menumbuhkan kepedulian kebersihan pada para peserta didik,” ujarnya disela kegiatan.

Hal senada diungkapkan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sukmajaya, Depok Arif. Menurutnya kegiatan yang dilakukan tersebut juga sebagai persiapan untuk Calon Sekolah Adiwiyata Kota Depok.

“Untuk Calon Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Depok dan selanjutnya bisa tingkat provinsi bahkan tingkat nasional,” infonya, melalui sambungan seluler. (tim/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed