oleh

Edukasi Penanggulangan Bencana Pelajar SMKN 3 Depok

Infojabar.id, Depok – Sadar siaga bencana selayaknya ditanamkan sejak dini kepada para pelajar sekolah, hal itu dikarenakan risiko ancaman bencana terbesar ternyata ada di sekolah, mengingat anak-anak sejak pagi hingga berakhir jam belajar menjadi tanggung jawab pihak sekolah .

Demikian dikatakan Kepala SMK Negeri 3 Kota Depok, Samsuri, “Jadi salah satu proritas utama kami adalah memberikan pelatihan dan edukasi kebencanaan kepada peserta didik kami mulai dari kelas 10 hingga kelas 12,” terangnya di sela kegiatan.

Samsuri lebih lanjut mengatakan, seluruh siswa/siswi di sekolahnya juga ditanamkan rasa kepedulian kepada sesama dengan memberikan bantuan kepada para koran bencana, seperti gunung meletus, tsunami, gempa bumi dan sebagainya.

“Iya menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama itu juga merupakan salah satu program Jabar Masagi terkait pendidikan karakter kepada peserta didik,’ jelasnya, belum lama ini.

Demi kemanusiaan dan keamanan, tambah samsuri, kegiatan tersebut akan dilakukan berkelanjutan pada seluruh peserta didik termasuk para guru juga karyawan dilingkungan sekolah, mengingat peningkatan kewaspadaan dan antisipasi berbagai bencana alam yang mungkin terjadi.

‘Kita akan terus berikan edukasi dan pelatihan penaggulangan bencana alam kepada seluruh warga sekolah,” tutupnya. (nyo/wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed