oleh

Anggota DPRD Kota Depok Laksanakan Rapid Test Covid-19

DEPOK – Menyikapi dampak penyebaran wabah corona virus (covid-19), sejumlah anggota DPRD Kota Depok menjalani rapid test di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Depok yang dilaksanakan mulai pukul 9:00 WIB sampai pukul 13:00 WIB. Dari jumlah 50 Anggota Dewan sebagian anggota sudah menjalankan rapid test sebelumnya, selebihnya kali ini ada 30 orang yang mengikuti rapid test susulan.

Penyelenggaraan rapid test dilaksanakan atas kerjasama Sekretariat DPRD Kota Depok bersama Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Ada 30 anggota Dewan yang menjalani rapid test, hal ini dikarenakan sebagian anggota dewan ada yang sudah melaksanakan rapid test sebelumnya,” kata Kania Purwanti, Sekertaris DPRD Kota Depok, Rabu (15/4/2020).

Kania menjelaskan, ada empat tenaga dokter dari Puskesmas Cilodong yang bertugas melakukan rapid test yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Sebelum menjalankan rapid test, lanjut Kania, para anggota dewan terlebih dahulu mengukuti prosedur awal mulai dari pengambilan sample darah, mengisi form pertanyaan yang telah disiapkan, dilanjutkan dengan wawancara untuk mengetahui kondisi kesehatan dari riwayat aktivitas anggota dewan selama 14 hari terakhir, untuk kemudian mengetahui hasil rapid test bisa diketahui beberapa hari kedepan yang akan disampaikan pihak Dinas Kesehatan secara kolektif melalui Sekretariat DPRD Kota Depok.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Depok Teungku Muhammad Yusuf Saputra menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang melaksanakan rapid test di DRPD Kota Depok karena besar manfaatnya untuk semua.

Terkait tugas-tugas pimpinan dan anggota DPRD, Ia menambahkan walaupun masih bekerja ‘work from home’ (WFH) namun tetap aktif melaksanakan tugas dan fungsinya mendukung Pemerintah Kota Depok, bahkan secara khusus melakukan upaya penanggulangan penyebaran wabah covid-19 di Kota Depok. Rapat-rapat koordinasi dilakukan melalui komunikasi online, aplikasi zoom / video conferance juga terus dilaksanakan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Tim Gugus Covid-19 Kota Depok untuk membahas anggaran dan langkah-langkah penaggulangan yang diperlukan. Rapat kerja juga dilakukan oleh masing-masing alat kelengkapan DPRD dengan OPD Pemkot Depok sesuai leading sectornya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed